Photobucket
Belajar Mandiri Dengan Olah Kimia

Cara Mandi Rempah

Indonesia sangat kaya dengan berbagai ragam warisan. Diantaranya adalah berbagai macam jamu-jamuan dan ramuan tradisional, yang salah satunya adalah mandi rempah.

Mandi rempah secara umum sangat dipercaya dapat menyegarkan badan. Namun demikian ternyata mandi rempah mempunyai beberapa kegunaan lainnya, yaitu :

- Menyegarkan badan
- Membantu menghilangkan kotoran pada kulit
- Mengurangi ketegangan otot-otot
- Menjadikan kulit halus sehingga tampak awet muda dan berseri

Meski banyak salon dan beberapa tempat tradisional menyediakan layanan mandi rempah, anda bisa melakukannya dan membuat sendiri di rumah.
Untuk melakukan mandi rempah sendiri, gunakan resep dan komposisi sebagai berikut :

- Daun Dilem
- Secang
- Temu giring
- Mesoyi
- Daun Pandan


Cara Pemakaian :

Rempah-rempah direbus dengan air ± 2 liter, setelah mendidih ± 5 menit, diangkat lalu dicampur dengan air dingin secukupnya. Rempah siap untuk mandi.

Untuk mandi rendam, rempah direbus seperti cara pertama, setelah mendidih angkat lalu campurkan dengan air dingin secukupnya, dan gunakan untuk berendam ± 10 menit.

Disamping beberapa kegunaan seperti disebut di atas, mandi rempah juga baik sekali digunakan untuk MANDI UAP / MANDI SPA.
Dan bagi para wanita dipercaya juga bisa digunakan untuk cebok rempah ( bisa mengharumkan vagina dan mengurangi lendir berlebih).
0 komentar

Posting Komentar